Samsung Vs Apple, Lebih hebat siapa?

Agustus 29, 2017
Jika disuruh menyebutkan nama raksasa teknologi, pasti kamu akan terpikir Google, Apple, dan Samsung. Wajar karena memang ketiganya benar-benar mendominasi perkembangan teknologi saat ini. Setiap harinya kamu akan banyak menemukan orang menggunakan smartphone Android (platform milik Google) dengan merek Samsung, atau bahkan pengguna iPhone.
Namun di balik dominasi ketiga vendor raksasa ini, ada persaingan ketat antara Samsung dengan Apple. Entah apa awalnya, namun keduanya selalu bersaing dan berseteru seolah tak berkesudahan.

Apple VS Samsung

Saling tuntut hak paten. Saling bersaing menampilkan fitur baru. Saling sindir dalam iklan. Selalu saja ada celah bagi keduanya saling berseteru. Tak bekesudahan. Tapi, antara Apple dan Samsung, siapa sebenarnya yang paling layak disebut raksasa teknologi? Tentu saat ini posisi Google tidak terbantahkan.

Konsep

Bicara soal konsep, baik Apple maupun Samsung bisa dikatakan memiliki konsep yang unik. Namun Apple adalah rajanya konsep dalam teknologi. Bahkan konsep-konsepnya Apple banyak diikuti oleh vendor lain, namun gagal. Samsung pun secara terang-terangan pernah meniru konsep Apple.
Hasil gambar untuk samsung vs apple
Salah satu konsep Apple yang layak diacungi jempol adalah desain perangkat buatannya yang tidak pernah meniru orang lain, justru malah banyak ditiru vendor lain. Bahkan Samsung secara terang-terangan terlihat mencontek desain iPhone 6 pada Samsung Galaxy S6. Serta hilangnya dukungan memori eksternal dan kemampuan baterai removable pada Samsung Galaxy S6 yang seolah berniat bersaing langsung dengan Apple iPhone 6.

Strategi Penjualan

Karena memiliki banyak produk untuk segala lini pasar, tak heran Samsung banyak digunakan oleh masyarakat. Selain itu banyaknya kehadiran smartphone baru Samsung setiap tahunnya menjadi alasan lain kenapa Samsung banyak digunakan masyarakat. Samsung menggunakan strategi untuk menggapai orang lebih banyak guna memperkuat citra dirinya. Namun apa jadinya jika Samsung hanya merilis produk flagship saja setiap tahunnya?
samsung-vs-apple-5
Perlu diingat, Apple hanya mengeluarkan 1 produk baru setiap tahunnya, tapi angka penjualannya mampu terus tinggi. Padahal iPhone dijual dengan harga tinggi, tapi selalu saja penjualannya tinggi dan Apple tak pernah merugi. Strategi penjualan milik Apple rupanya belum bisa dikalahkan oleh Samsung. Dan hal ini pula alasan orang banyak membeli iPhone.

Inovasi

Tidak diragukan lagi bahwa inovasi Apple selalu selangkah lebih maju dibandingkan vendor lain. Contoh saja iPhone 6 dengan kamera yang yang didukung LED Flash dual-tone, tak lama muncul Samsung dan vendor smartphone lain yang ikut-ikutan menggunakan fitur serupa. Dan masih segar dalam ingatan bagaimana warnaRose Gold iPhone 6s sukses menjadi angin segar di warna smartphone. Tak lupa fitur Force Touch yang inovatif dari Apple mulai menjadi perhatian semua vendor smartphone Android.
Hasil gambar untuk apple iphone
Lalu bagaimana dengan Samsung? Sukses dengan project zero, Samsung menghadirkan inovasi baru pada Samsung Galaxy S6 berupa layar tepi yang lengkung. Dan tak boleh dilupakan bagaimana Samsung berinovasi menyediakan fitur Air Gesture. Ternyata baik Samsung maupun Apple sama-sama mampu menghadirkan inovasi yang segar.
samsung-vs-apple-2
Tak jarang, karena masalah inovasi keduanya yang hampir mirip muncul seteru perebutan hak paten. Tak pelak pertarungan kedua raksasa ini pun terjadi karena masalah inovasi.

Lini Produk

Baik Samsung maupun Apple, keduanya selalu bersaing untuk meramaikan berbagai lini pasar yang ada. Samsung dengan segala barang elektroniknya sukses merajai dunia. Dari PC, televisi, kulkas, hingga smartphone semua dimiliki oleh Samsung. Samsung benar-benar menggurita di ranah barang elektronik dan gadget. Jadi bisa dibilang lini produk Samsung lebih banyak digunakan masyarakat dan menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Good job, Samsung!
samsung-vs-apple-6
Pun demikian dengan Apple. Meski belum memiliki lini produk sebanyak Samsung, namun inovasi produk besutan Apple hampir selalu diterima pasar. Seperti yang baru-baru ini dikenalkan Apple, yaitu Apple TV yang langsung menjadi perhatian dunia. Tapi bukan berarti Apple tak pernah gagal. 
Nah, itu tadi 4 poin utama yang harus diperhatikan tentang Apple VS Samsung. Masih banyak lagi poin-poin lain yang terkait dengan inovasi, hak paten, dan lainnya yang bisa disimak dari persaingan Apple VS Samsung ini. Tak berkesudahan.
Apa kamu punya pendapat lain yang menggambarkan bagaimana Samung VS Apple ini cocok untuk diadu? Dan bagaimana pendapat kamu terhadap persaingan antara Samsung VS Apple?

1 komentar:

  1. Selamat Datang Di SenidominoQQ Agen Poker online terbaik
    SeniDominoQQ akan Melayani Customer Service yang siap selama 24jam Non-Stop loh bos
    dan dengan tingkat kemenangan hampir 95%

    1 User ID untuk 7 game
    Minimal Deposit kami Hanya sebesar Rp 20.000,- & Minimal Withdraw kami Rp 20.000,-
    HOT PROMO wwwSeniDominoQQ yaitu :
    BONUS TURNOVER 0.3% SETIAP Harinya ( jam 14.30 wib )
    BONUS REFERRAL 20% SEUMUR HIDUP
    BCA - Mandiri - BNI - BRI - Danamon
    Ayoo Segera Bergabung dengan kami Hanya di:
    Link resmi : www(.)SeniDominoQQ(.)com
    Link alternatif : www(.)SeniDomino(.)com

    Untuk info selengkapnya silahkan hubungi kami di :
    - FACEBOOK : SENI QQ
    - TWITTER : Seni_QQ
    - PIN BB : 561A1388

    - WA : +85515635548
    - Wechat : seniqqcs1
    - Line : Seniqqcs1

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.