10 Negara Tercanggih

April 06, 2017
Hidup di zaman serba teknologi mungkin menjadi keuntungan tersendiri bagi kita. Tidak pelak semakin banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan sejak adanya kemajuan dalam bidang teknologi.
Kemajuan-kemajuan teknologi yang dihadirkan oleh negara maju telah menjadikan mereka tergolong sebagai bagian dari negara-negara berteknologi dan canggih. Lantas negara mana yang termasuk paling canggih di dunia?

1. Jepang

Hasil gambar untuk jepang city
Jepang melalui Tokyo menjelma sebagai negara paling canggih peringkat pertama di dunia. Pasalnya saat ini Tokyo  adalah salah satu kota metropolitan paling besar di dunia yang memiliki kepadatan penduduk hingga 13.185.502 jiwa per 1 Agustus 2011.
Bursa Saham Tokyo  menjadi salah satu bursa saham yang terbesar di dunia. Tokyo bahkan terhubung secara baik dengan kota-kota besar dunia lainnya.

2. Amerika Serikat

Hasil gambar untuk amerika city
San Fransisco dan Silicon Valley, New York adalah kota paling berteknologi diantara kota-kota Amerika Serikat lainnya. Meskipun tidak sebesar San Fransisco dan New York, Silicon Valley justru menjadi yang paling canggih di Amerika.
Hal ini karena perusahaan terpopuler dalam dunia teknologi memiliki kantor pusat di dunia seperti Apple, Google, Facebook dan masih banyak lagi.

3. Singapura

Hasil gambar untuk singapore
Meskipun Singapura tidak begitu luas, namun kenyataannya mampu menjelma sebagai negara tercanggih di dunia nomor tiga. Singapura menjadi tujuan teknologi paling populer di benua Asia. Bahkan Singapura juga diklaim sebagai kota paling hi-tech di Asia.
Tidak heran mengingat Singapura telah menyediakan internet berkecepatan tinggi gratis bagi warganya. Teknologi tol Singapura bahkan terkenal canggih.

4. Korea Selatan

Hasil gambar untuk korea selatan
Pusat teknologi Korea Selatan tentu saja adalah Seoul. Dimana ibukota dari Korea Selatan ini memang sangat terkenal dengan gaya hidup teknologi tinggi.
Termasuk juga menjadi markas dari sekian banyak perusahaan berskala global seperti LG, Samsung, Hyundai dan masih banyak lagi. Ini menjadikan warga di Seoul kebanyakan bekerja dalam bidang IT.
5. Taiwan
Hasil gambar untuk taiwan

Jika Korea Selatan punya Seoul, maka Taipei adalah pusat teknologi canggih dari Taiwan. Taipei terkenal memiliki internet dengan kecepatan tinggi di sebagian besar wilayahnya, termasuk tempat umum. Taipei 101 menjadi salah satu bukti bangunan tertinggi milik Taiwan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.