5 Kelebihan Drama Korea

April 06, 2017

1. Mengetahui tentang kebudayaan khas Korea

Namanya juga drama dari Korea pasti menampilkan sedikit atau bahkan banyak budaya-budaya khas Negeri Gingseng tersebut. Bahkan juga tak sedikit yang berlatar belakang sejarah Korea. Hal inilah yang membuat para pecinta drama Korea dapat belajar secara tidak langsung dan memahami bagaimana kebudayaan disana. Bahkan mungkin juga tahu latar belakang dan sejarah Korea.
getitk.com
getitk.com

2. Bisa memahami bahasa Korea

Meskipun tidak selancar memahami Bahasa Inggris, pecinta drama bisa memahami bahasa Korea sedikit demi sedikit. Meskipun hanya satu atau dua kata yang dipahami maknanya, tak apa. Toh itu juga hasil terbiasa mendengarkan penutur asli berbahasa Korea. Nah biasanya sih fans drama Korea ini bisa tahu sedikit apa yang diucapkan si artis meskipun tanpa penerjemah.
photobucket.com
photobucket.com
Apalagi jika muncul minat yang besar untuk lebih mendalami bahasa Korea, mereka akan lebih cepat fasih meskipun tanpa kursus. Hal ini semata-mata mereka lakukan agar bisa ngerti apa yang diomongin artis idolanya.

3. Kemampuan bahasa Inggris meningkat

Karena nggak semua drama Korea punya subtitle dalam bahasa Indonesia, jadilah bahasa Inggris sebagai bahasa terjemahan. Nggak apa-apa toh dengan begitu memaksa para pecinta drama untuk belajar bahasa Inggris karena mau tak mau harus membacanya. Dengan begitu grammar juga makin bagus.
idreamedadrama.wordpress.com
idreamedadrama.wordpress.com

4. Ambisi menabung

Keunggulan para pecinta drama Korea lainnya adalah dalam hal menabung. Melihat tempat-tempat indah di Korea, aktor dan aktris yang rupawan pasti memunculkan minat untuk liburan ke Negeri Gingseng tersebut. Nah inilah yang kemudian menjadi motivasi untuk menabung, agar bisa liburan ke Korea. Karena tiket mahal, penginapan juga tidak murah, mereka rela untuk tidak hedon serta disiplin agar impian dan cita-cita terwujud.
netdna-cdn.com
netdna-cdn.com

5. Selera tontonan yang bagus

Semua orang pasti setuju jika drama-drama yang berasal dari Negeri Gingseng memiliki kualitas cerita yang bagus, alur yang keren, akting bintangnya yang memukau serta setting yang tidak biasa. Meskipun dibumbui dengan cerita cinta yang romantisnya kelewatan, tapi sisi edukasi juga tak pernah ditinggalkan.
hancinema.net
hancinema.net
Terbiasa dengan drama yang berkualitas membuat pecinta drama Korea memiliki selera yang bagus dalam memilih tontonan. Mereka bisa membedakan mana tontonan yang berkualitas dan mana yang tidak. Mereka juga bisa mengambil inti dari sebuah cerita. Memaknai arti kehidupan yang disampaikan oleh tokoh-tokohnya.
Nah itulah 5 kelebihan yang dimiliki oleh para pecinta drama Korea. Apakah kelebihan-kelebihan di atas ada pada dirimu?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.